Dirjen Pothan: Transparasi dan Akuntabilitas Harus Jadi Pedoman Dalam Pengelolaan Anggaran dan Materiil

By Admin

nusakini.com--Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Dr. Timbul Siahaan memimpin Upacara Pelantikan dan Serah Terima Pejabat Eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan) Kemhan, Rabu (7/12) di kantor Ditjen Pothan Kemhan, Jakarta. 

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Pothan Kemhan memberikan penekanan kepada seluruh jajaran dan personel di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan agar transparasi dan akuntabilitas harus selalu menjadi pedoman dalam pengelolaan anggaran dan materiil.

Hal ini menurutnya penting dan harus menjadi atensi seluruh Unit Organisasi Kementerian Pertahanan khususnya Ditjen Pothan Kemhan dalam mendukung kebijakan Pemerintah mencapai good government dan clean governance.

Selain itu, Dirjen Pothan Kemhan juga berharap kepada seluruh personel Ditjen Pothan Kemhan untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dan kapabilitas diri, serta kemauan untuk berbuat yang terbaik.

Karena menurutnya, kemajuan Ditjen Pothan Kemhan sangat tergantung kepada kopetensi dan kemauan para personel dengan tantangan kedepan yang tidak semakin ringan.

Melalui pelaksanaan pembinaan di Subsatker masing – masing dalam rangka penguatan kompetensi personel, diharapkan dapat mengurangi perbedaan kemampuan atau kompetensi individu yang terlalu jauh, baik perbedaan dari aspek sikap, prilaku kerja atau karakter dari setiap individu itu sendiri, sehingga hal ini memupuk dan membangun soliditas sistem dan manajemen kerja yang efektif.

Hadir pada Upacara Sertijab tersebut sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV serta Personel di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan. Jabatan yang diserahterimakan adalah Kabagdatin Sesditjen Pothan Kemhan dari Kolonel Chb Sumarno, M.Si., kepada Kolonel Chb Ir. Bagus Artiadi Soewardi, M.Si dan Analis Madya Bidang Komduk Ditkomduk Ditjen Pothan Kemhan kepada Letkol Arh Rochim Setiawan Ranu Wibowo.(p/ab)